Speedy Multispeed Antara Ada dan Tiada

11 Mar 2009

Para pengguna TelkomSpeedy nampaknya kembali harus kecewa dan gigt jari, karena isu atau gosip yang terus santer beredar seputar bakal launchingnya paket baru “Speedy Multispeed“. Setelah sebelumnya dikabarkan 14 Februari lalu akan dilaunching, terus kemudian isunya beralih ke awal Maret, tapi sampai hari ini, Selasa 11 Maret 2009, tidak ada tanda-tanda bakal adanya paket baru tersebut. Kabar lain yang beredar kemungkinan “Speedy Multispeed” diluncurkan sekitar awal Juni 2009. Lagi-lagi cuma sekedar isu … Speed That You Can Trust :D

Hari ini saya mencoba mencari tahu kebenaran tentang program/paket baru “Speedy Multispeed” melalui call center telkom 147 area Sumatera. Namun petugas call center justru mengatakan bahwa sampai detik ini mereka belum mendapat informasi mengenai program dan paket “Speedy Multispeed” ini.

Seperti dirilis oleh detikinet.com, Telkom masih berhitung soal penurunan tarif dan paket baru yang akan dikeluarkan. Kemudian ada juga berita bahwa Telkom tidak akan menurunkan tarif internetnya untuk tahun ini. Tarif yang berlaku saat ini, masih merupakan tarif lama sesuai dengan paket-paket yang ada, seperti :

  • Paket Limited : Speedy Personal, Timebase, Profesional
  • Paket Unlimited : Office, Warnet dan;
  • Paket Cermat (* berlaku untuk daerah tertentu)

Dengan promo-promo diskon sesuai dengan kebijakan wilayah masing-masing.

Jadi dapat dipastikan bahwa para pelanggan Speedy kembali harus bersabar setidaknya sampai akhir tahun ini untuk dapat menikmati penurunan tarif dan paket multispeed yang sepertinya memang sudah masuk dalam daftar rencana namun belum direalisasikan.

Telkom akan mendapat tambahan untuk kapasitas bandwidthnya sebesar 40GB, yang didapat dari pembangunan serat optik bersama konsorsium Asia America Gateway(AAG) yang diperkirakan akan selesai pertengahan 2009 ini. Dan Telkom juga akan memiliki cukup persediaan akses jaringan internet lewat 42 transponder aktif di satelit Telkom-3 yang mengorbit Agustus 2011 mendatang.

Bisa dimaklumi kalo banyak yang ingin menggunakan layanan TelkomSpeedy dikarena :

  • Tarif Speedy saat ini bisa dikatakan relatif lebih murah *) dibanding provider lain.
  • Bandwidth yang didapat juga jauh lebih besar (sesuai dengan yang dibyr) ketimbangan berlangganan produk Wireless / 3G/HSDPA yang bandwidth-nya musti di-share dengan pengguna lain.
  • Biaya pemasangan awal lebih murah, tidak perlu tarik kabel jauh-jauh
  • Tidak perlu invest untuk beli perangkat antena, radio, tower, dsb.

Seperti apa sih paket Speedy Multispeed yang di isu-isunya kan itu? silakan klik disini. :D

Semoga paket/promo Speedy Multispeed nya bisa diluncurkan dengan segera! :D

Ref: blog.konsletz.info


TAGS


-

Author

Follow Me